penghapusan krl ekonomi dengan pt kereta api indonesia (pt kai) amat memberatkan pengguna jasa krl ekonomi.
terutama saudara-saudara kita dari kalangan kurang mampu karena mereka mesti dipaksa untuk ingin tidak akan harus beralih ke krl ber ac serta commuter line dan harga tiketnya rp9.000, papar anggota komisi v dpr ri, saleh husin ketika rapat mengetahui masukan melalui dirjen juga direktur utama pt kai, selama gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, rabu.
saleh mengakui usia krl ekonomi telah berusia cukup tua juga dibuat tahun 1974 oleh karenanya keselamatannya . sudah disangsikan.
untuk tersebut pemerintah mesti segeralah membeli Jawaban yakni buat pengguna jasa kelas bawah tersebut mesti diberikan public service obligasi (pso), misal harga wajar krl ber-ac rp 5.000. artinya, pemerintah wajib menyerahkan pso sebesar rp4000, tutur dia.
Informasi Lainnya:
tujuan diberikannya pso adalah agar warga kecil tetap beraktifitas seperti biasa juga pt kai juga tidak merugi.
jadi ada win-win solution. nah Jalan keluar ini harus diselenggarakan sebelum krl tersebut dihentikan agar pengguna jasa tetap beraktifitas seperti biasa, kata saleh husin.
rapat pergi ke aspirasi (rdp) komisi v dpr ri dengan dirjen pt kai, tundjung indrawan dan dirut pt kai, ignatius johan.
rdp itu membahas rencana penghapusan perjalanan kereta api ekonomi dan dampak berubahnya grafik perjalanan kereta api.